Keindahan Kota Makassar Bersama Batik Air

Makassar adalah daerah yang terkenal dengan pisang ijo dan coto Makassarnya selain itu Makassar juga memiliki berbagai macam tempat wisata yang wajib untuk di kunjungi seperti pantai sampai pegunungan. Untuk menujuke Makassar para traveler harus pintar untuk mencari tiket pesawat yang murah dan nyaman. Salah satu maskapai rekomendasi adalah Batik Air. Anda dapat melakukan pemesanan tiket pesawat dengan mengunjungi tiket batik air di Traveloka. Keuntungan memakai Batik Air adalah harga tiket pesawat yang lebih murah ketimbang maskapai lainnya selevel Garuda Indonesia tetapi fasilitas setaraf dengan Garuda Indonesia. Maka dari itu baiknya para traveler menggunakan maskapai Batik Air untuk menemani perjalanan para traveler ke Makassar.

Bicara tentang Makassar dulunya kota ini dikenal dengan sebutan Ujung Pandang, sejak 1991 diganti dengan nama Makassar. Kota ini merupakan ibukota provinsi Sulawesi Selatan dan kota ini merupakan kota terbesar kedua di luar pulau Jawa setelah kota Medan. Kota  Makassar pun terletak di pesisir barat daya Pulau Sulawesi dan berbatasan dengan Selat Makassar di sebelah barat. Agar para traveler tidak menyesal melewatkan tempat wisata yang menarik saat berkunjung ke Makassar berikut adalah tempat terekomendasi di Makassar.

  1. Pantai Losari

Pantai Losari adalah ikon kota Makassar yang menjadi daya tarik para traveler untuk mengunjungi Makassar. Pantai Losari berada di jantung kota Makassar yang terletak di sebelah barat kota Makassar. Aksesnya pun cukup dekat dari pelabuhan Soekarno Hatta hanya sekitar 15 menit saja, para travelerpun tidak perlu mengeluarkan dana untuk memasuki pantai tersebut karena pantai tersebut gratis untuk para pengunjung yang ingin menikmati indahnya Pantai Losari. Banyak pula hotel-hotel dariharga mahal sampai yang murah, dan restoran pinggir pantai yang menyediakan aneka menu seafood dengan memperlihatka npemandangan pantai yang sanga teksotik sambil menunggu matahari terbenam dan ditemani menu makanan seafood, para travellerpun dapat menikmati fasilitas internet yang disediaka noleh Pantai Losari. Biasanya Pantai Losari ramai pengunjung setiap akhir pecan tiba. Jika para traveler berkunjung ke Makassar disarankan untuk mendatangi Pantai Losari jikatidak artinya para traveler belum mengunjungi Makassar.

losari

 

 

 

 

 

 

 

  1. Taman Laut Taka Bonerate

Taman ini terletak di kabupaten kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan. Taman ini berjarak 25 km dari Benteng, ibukota kabupaten kepulauan Selayar.  Memang cukup jauh untuk mencapai tempat ini tetapi akan terbayar dengan keindahan dan kecantikan taman tersebut. Taman Laut Taka Bonerate ini masuk kesalah satu situs warisan dunia UNESCO oleh Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia pada tanggal 7 Februari 2005. Tempat ini adalah tempat yang cocok untuk para traveller yang hobi untuk snorkeling karena banyak sekali terumbu karang yang indah dan menawan yang di tawarkan di Taman Laut Taka Bonerate ini bahkan terdapat pula Padang Lamun dengan penampakan layaknya padang sabana di daratan dan uniknya Padang Lamun tersebut memiliki tanaman yang berbunga, berbuah dan berbiji seperti padang rumput dengan ikan-ikan kecil yang berlalu lalang sambil bermain mencari makanan. Para traveler jangan heran jika menemukan penyu di perairan Taman Laut Takan Bonerate ini karna bisa dibilang wilayah ini adalah rumah bagi 4 jenis penyu yaitu penyu sisik, penyu lekang, penyu hijau, dan penyu tempayan.

taka

 

 

 

 

 

 

  1. Tanjung Bira Makassar

Tanjung Bira ini adalah pantai primadona yang terletak di Ujung Sulawesi Selatan. Memang lokasi Tanjung Bira cukup jauh dari Makassar yang mencapai 200 km, namun jarak yang jauh dan rasa lelah tidak akan terasa lagi setelah sampai di Tanjung Bira ini. Tanjung Bira terkenal dengan pasirnya yang lembut dan putih serta airnya yang masih sangat biru yang pastinya tanpa sampah. Selain wisatawan domestic banyak pula wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Tanjung Bira untuk sekedar berjemur, berenang, maupun menikmati alam bawah lautnya. Cukup denganhanya 5000 rupiah para traveler bisa menikmati indahnya Tanjung Bira, di pinggir pantainya pun terdapat restoran dan hotel yang bisa para traveler kunjungi.

tanjung

 

 

 

 

 

 

  1. Pulau Samalona Makassar

Berjarak 6,8 km darikota Makassar para traveler akan tiba di Pulau Samalona dengan menggunakan speed boat kurang lebih 30 menitan dan bisa menikmati keindahan Pulau Samalona. Lagi-lagi untuk para traveller yang hobi snorkeling dan diving tempat ini cocok sekali untuk melihat hamparan terumbu karang yang indah dan menawan karena pemandangan bawa hlautnya yang indah sudah sangat terkenal diseluruh penjuru dunia. Maka dari itu tidak heran jika banyak wisatawan local maupun asing yang menyempatkan untuk datang kepulau ini. Pulau Samalona ini memiliki kekayaan yang luar biasa indah milik Indonesia baiknya kami warga Indonesia harus menjaga kelestarian pulau tersebut agar tidak kotor dan selalu menjadi daya tarik untuk para turis mancanegara.

samalona

 

 

 

 

 

 

 

 

  1. Pegunungan Karst (Kapur) Makassar

Lokasi yang terletak sekitar 40 km dari arah utara kota Makassar ini menjadi objek wisata yang menantang bagi para pendaki gunung. Pegunungan ini juga biasa dijuluki dengan nama Rammang Rammang yang bila di artikan dengan bahasa Makassar adalah kumpulan kabut atau kawah karena memang jika di pagi hari dan datang hujan pegunungan ini akan diselimuti kabut tebal. Dari kejauhan para traveler bisa melihat indahny apahatan yang begitu tinggi membentuk gunung hingga puluhan kilo meter, tidak cukup sampai disitu keindahannyapun terasa lebih lengka psaat para traveler mengeksplorasi kawasan pegunungan karst tersebut.

karst